Friday 31 May 2013

Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan

MENGKUDU, jangan sepelekan buah satu ini. Bentuknya memang tidak menarik apalagi rasanya memang kurang di sukai oleh selera lidah. Namun di balik fisik dan rasa yang tidak menarik itu tersimpan banyak sekali khasiat yuang bermanfaat kesehatan , bahkan bermanfaat juga bagi kecantikan.

Buah yang hampir ada di setiap wilayah di nusantara ini memang suidah populer tentang khsiatnya. Zat - zat yang terkandung dalam buah menkudu diantaranya adalah asam karbonat ( sumber Vitamin C ), zat secopoletin ( mencegah penyempitan pembuluh darah ), serta zat damnachantal ( zat anti kanker ).
Ada juga kandungan yang lain misalnya selenium sebagai mineral dan anti oksidan yang tentunya sangat baik untuk tubuh. Boleh di katakan buah mengkudu merupakan buah yang bergizi lengkap untuk memenuhi Nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh seperti protein, mineral,vitamin semua tersedia pada buah dan daun mengkudu .

Selain mempunyai kandungan - kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan , mengkudu juga bermaat bagi kecantikan, antara lain untuk menghilangkan ketombe, mencegah rambut rontok, dan menghilangkan sisik kulit.

Untuk mengatasi kulit kering dan bersisik yaitu dengan menggosokkan buah mengkudu yang sudah masak pada bagian kulit yang kering , kemudian biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan menggunakan kain yang di basahi dengan air hangat.

Adapun cara mengobati rambut rontok  yaitu buah mengkudu yang sudah masak di blender kemudian di campur dengan kuning telur bebek aduk rata  buat seperti masker rambut.

selain itu mengkudu juga bisa untuk menghilangkan ketombe. Caranya, buah mengkudu yang sudah masak di blender kemudian di peras, dan air nya di buat kramas, pada saat kramas diamkan selama kurang leb ih 10 menit kemudian di bilas. Silahkan di coba  semoga berhasil.

0 comments:

Post a Comment

BACA JUGA